Pages

Selasa, 10 April 2012

Bleaching


Bleaching artinya menghilangkan atau mengurangi pigmen yang berwarna gelap yang diproduksi oleh sel melanosit yang disebut melanin pada kulit. Manfaat yang bisa anda dapatkan setelah melakukan bleaching hand adalah kulit lebih cerah, bercahaya, terang, bersih dan halus.

Teknik bleaching hand menggunakan bahan kimia, seperti peroksida, amonia, dan zat-zat kimia lainnya yang bisa menghilangkan pigmen melanin dengan cara oksidasi. Dengan demikian, meski sedikit tetap ada efek sampingnya yaitu dapat menyebabkan iritasi sementara seperti gatal-gatal, terutama jika melakukan pertama kali treatment ini.

Gatal-gatal yang terjadi pada proses bleaching disebabkan dua hal, yaitu kulitnya sensitif dan faktor iritasi ringan yang bersifat sementara. “Jika yang terjadi karena iritasi ringan yang bersifat sementara, itu seprti proses adaptasi. Untuk perawatan selanjutnya gatal-gatal yang timbul akan hilang dengan sendirinya”.
Tahapan pertama untuk bleaching hand adalah dengan mengguyurkan air biasa pada lengan sambil digosok unutuk menghilangka debu-debu yang menempel selama kurang lebih lima menit.
Tahap selanjutnya, mengolesi tangan dengan adonan beaching yang yang sudah saiap pakai. “Penggunaanya jangan sampai terkena kuku karena dapat menyebabkan kuku perih dan kering.
Setelah itu, tunggu bahan bleaching yang sudah melekat pada kulit tangan menjadi kering selama kurang lebih 20 menit. Kemudian tangan kembali dibersihkan dengan air.
Tahap berikutnya adalah pengolesan madu selama 10 menit. Madu ini berfungsi untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit setalah penggunaan bahan bleaching. Tahap terakhir, kulit tangan dibersihkan dengan menggunakan sabun. Hasilnya yaitu kulit menjadi lebih putih, halus dan rambut tangan berubah menjadi warna pirang.

0 komentar:

Posting Komentar